Tuesday, June 13, 2017

Tutorial Pin Boneka Flanel

Tutorial Pin Boneka Flanel

Hi all, Telah lama saya tidak menulis situs (blog). Kesempatan ini, saya ingin berbagi langkah buat boneka flanel kecil untuk dijadiin pin/bros. Gampang kok. Asal tekun sih. At first, kamu mesti cari info dahulu how to make tusuk feston. Anyway, dalam Hadiah Wisuda tutorial ini kelak, saya anggap kalian uda ngerti ya langkah buat tusuk feston. Cobalah search saja gunakan google ya, bila digambarin pakai kalimat, sulit ngejelasinnya. Serta saya juga lupa tidak motret (diri saya sendiri) saat menjahit. So, here we goes,

“Tutorial Buat Boneka Flanel”


Step 1
Yup!! Segera saja, step pertama yaitu menyiapkan alat serta bahan sesuai sama yang saya catet berikut ini :
1. Kain flanel 2 jenis warna, warna pertama untuk kulit (dapat putih atau krim) serta warna ke-2 yaitu pakaian yang digunakan boneka (apa sajakah, jelas lebih oke)
2. Dakron atau kapas sintetis jadi isi boneka agar empuk
3. Benang woll (yang umumnya untuk merajut syall) untuk dijadiin rambut
4. Benang jahit umum warna putih serta hitam (atau senaada dengan warna pakaian boneka)
5. Jarum
6. Gunting
7. Kertas serta pensil untuk buat alur boneka
8. Lem UHU
9. Peniti belakang (yang umumnya untuk bros)
10. Then, senyum manis dahulu sebelumnya mulai :)

Step 2
Buat alur boneka yang terpisah pada kepala (2 bagian), pakaian (2 bagian), tangan (2), serta kaki (2). Lantas, ambillah sisi kepala depan, kerjakan tusuk jelujur untuk membuat mata serta mulut. Sesudah selesai, lekatkan sisi belakang kepala serta tusuk feston dibagian tepi kepala hingga tersisa sedikit sisi yang terbuka, masukan dakron seperlunya. Jahit lagi sampai semua sisi tepi kepala.

Step 3 Ambillah 5-7 helai benang wol dengan panjang sesuai dengan panjang rambut yang dikehendaki. Lekatkan diatas kepala boneka, jahit sisi atas supaya benang melekat kepala serta seperti membuat belahan rambut. Lalu jahit juga sisi kiri serta kanan rambut supaya menempel di kepala seperti tengah dikuncir.

Step 4 Sediakan pakaian bagian belakang untuk ditempeli dengan tangan serta kaki. Lekatkan pakaian sisi belakang dengan sisi depannya serta tusuk feston di tepi pakaian serta janganlah lupa isi dengan dakron.

Step 5
Sesudah sisi kepala serta Tubuh sudah usai, lekatkan kepala dengan tubuh memakai lem UHU. Biarlah kering, lantas lekatkan peniti dibagian belakang memakai lem UHU juga.

Finally, Boneka flannel telah usai serta siap digunakan untuk aksesori jilbab dan lain-lain

No comments:

Post a Comment